Kamis, 30 Juni 2011

The Blind Side

artikel ini adalah kelanjutan dari artikel film yang meng inspirasi hidup...
sobat dapat melihat artikelnya disini

The Blind Side


The Blind Side Pada perhelatan Academy Awards ke-82, film 'The Blind Side' menghantarkan Sandra Bullock—pemeran utamanya—sebagai aktris terbaik tahun 2010. Ini adalah piala Oscar pertama Sandra sepanjang karirnya di dunia film.

Sebelumnya, pada Februari 2010, film 'The Blind Side' mendapat penghargaan Movieguide Awards sebagai film paling inspiratif sepanjang tahun 2009. Movieguide Awards adalah sebuah ajang pemberian penghargaan kepada insan film yang menanamkan nilai-nilai iman Kristen. Penyelenggaranya adalah Movieguide, sebuah media di Amerika yang khusus mengulas, memberi panduan serta edukasi tentang film dan hiburan bagi keluarga Kristen.

Apa yang menjadi keistimewaan 'The Blind Side' hingga layak menerima penghargaan? Jawabannya akan ditemukan setelah mengetahui isi ceritanya.


Diadaptasi dari buku Michael Lewis yang laris di tahun 2006, The Blind Side: Evolution Of A Game, film mengisahkan Sean (Tim McGraw) dan Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock), pasangan Kristen kaya yang mengambil Michael (Quinton Aaron), anak tunawisma yang menyusuri jalan di Memphis hanya dengan mengenakan t-shirt dan celana pendek.

Leigh Anne kemudian menempatkan Michael di sebuah SMA Kristen swasta. Pada awalnya, sekolah enggan untuk menerimal Michael karena catatan akademis yang buruk. Namun, guru olah raga mengingatkan sekolah bahwa mereka adalah sekolah Kristen dan perlu melihat keluar untuk orang-orang muda seperti Michael. Badan Michael yang besar sehingga dijuluki 'Big Mike' menarik perhatiannya untuk meyakinkan komite sekolah agar menerimanya.


Michael perlahan-lahan belajar untuk mulai percaya kepada Leigh Anne, dan keluarganya. Michael, yang biasanya pendiam, murung dan suka menyendiri, mulai membuka diri kepada mereka dan bahkan mulai tersenyum.


Ketika nilai Michael mulai meningkat semakin baik, ia bergabung dengan tim American football. Sebagai seorang pemuda yang berbadan besar, Michael diberi tugas untuk menjadi penghadang melindungi gelandang belakang. Awalnya, Michael yang tak pernah bermain olahraga ini sebelumnya, tidak cukup agresif. Padahal tadinya sang pelatih menganggap bahwa seorang anak laki-laki dari jalanan seperti Michael bisa bertindak keras.


Sementara Leigh Anne yang memahami kondisi Michael teringat bahwa Michael memperoleh nilai tinggi pada pelajaran tentang "perlindungan/proteksi" pada ujian sekolah. Dia memiliki ide membantu Michael untuk melihat bahwa melindungi gelandang adalah seperti melindungi dirinya atau melindungi keluarganya.


Pengertian yang ditanamkan Anne ternyata membuat perubahan besar dalam diri Michael sehingga mengubah dia menjadi pemain luar biasa. Michael akhirnya tumbuh menjadi bintang pemain football di University of Mississippi yang kemudian menjadi pemain NFL untuk Baltimore Ravens.

Sandra Bullock bermain sangat meyakinkan sebagai seorang wanita yang ingin membantu orang lain di tengah ketidakmegertian teman-temannya, mengapa seorang kulit putih, keluarga kaya akan menerima anak laki-laki berkulit hitam dari jalanan.

Kepada straight.com, Sandra Bullock berkata bahwa pada awalnya ia enggan untuk bermain dalam film ini semenjak ia memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan dengan orang Kristen.

"Seringkali orang-orang menggunakan kekristenan sebagai tameng, tapi kemudian mereka tidak melakukan hal yang benar dalam hidup mereka," ujarnya. Namun Sandra Bullock kemudian berubah pikiran, dan keputusannya sangat tepat.

"Saya merasa pada akhirnya saya bertemu seseorang yang mempraktikkan kekristenan itu tapi tidak dengan berkhotbah. Saya kini memiliki kepercayaan kepada orang-orang yang mengatakan bahwa mereka mewakili iman," ujar Sandra Bullock.

Pada saat pemutaran film ini akhir tahun 2009, 'The Blind Side' sempat berada di puncak box office Amerika dan Kanada, bersaing dengan The Twilight Saga: New Moon. Menurut Yahoo movies, film ini meraih US Box Office: $ 248,755,981. (Hartono Tj) — dari berbagai sumber

untuk melihat trailernya silahkan sobat klik disini


Full Metal Jacket

The Prestige (Perang dalam Dunia Sulap)

A SONG FOR A RAGGY BOY

Stray Dog

The Book of Eli

CITY OF LIFE

NINE

MICHAEL JACKSON – This Is It!

KING

GARUDA DI DADAKU

Valkyrie

ELEGY

Atonement

Seraphim Falls

Gran Torino

THE PAINTED VEIL

LA NIÑA SANTA

Ennui

The Messenger

HOSTEL

REDACTED (2007)

IRON MAN

Film Atonement

Dororo

The Last King of Scotland

Denias

Seraphim Falls

X-Men: The Last Stand

NOBODY KNOWS

SILENT HILL

CAPOTE

The Pool

Dog Soldiers

The Hours

Final Destination 2

Catch Me If You Can

The Prestige

road to perdition

The Notebook

i am sam

DRAGON ZAKURA

Saur Sepuh

BROKEBACK MOUNTAIN

The Green Mile

The Vampire Assistant

A Walk To Remember

August Rush (2007)

Legends Of The Fall

Fireproof

the Last Samurai

The Mighty

Saving Private Ryan

review film Life is Beautiful

review film Schindler's List

review film Surat Kecil Untuk Tuhan

sweet home alabama

Never Been Kissed

review film closer

Pay it Forward

1 Litre of Tears

Hachiko: A Dog's Story

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar