Rabu, 07 September 2011

kaskus pernah hancur karena ddos


Nah, kalian yang pernah atau sudah bergabung bersama KasKus sejak 2008, pastinya masih inget dong kalau kasKus pernah diserang ama yang satu ini, sehingga KasKus gak bisa diakses ( plus corupt ) yang dilakukan oleh oknum yogyaFree ( katanya ).

Untuk lebih jelasnya, bisa anda baca dibawah ini :

Penyerangan mengakibatkan thread-thread yang telah dibuat terpaksa dikunci (lock).

Pada tanggal 16—17 Mei 2008, Kaskus diserang menggunakan teknik DDoS (Distributed Denial of Service) oleh oknum yang diduga berasal dari komunitas YogyaFree. Serangan ini menyebabkan database Kaskus corrupt sehingga administrator terpaksa mengunci thread-thread yang ada.

Penyerangan tersebut diduga terkait dengan peristiwa perusakan (deface) situs YogyaFree beberapa hari sebelumnya. Penyerang yang mengklaim dirinya sebagai salah satu anggota Kaskus juga melontarkan celaan yang bernada mengejek di salah satu bagian forum YogyaFree. Hal tersebut membuat beberapa anggota YogyaFree berang, dan kemudian balik menyerang Kaskus dengan DDoS. Akibatnya, administrator Kaskus terpaksa mematikan server Kaskus.

Perang cyber antara kedua komunitas ini akhirnya selesai ketika kedua pengelola situs menandatangani memorandum online untuk menyudahkan pertikaian di antara keduanya. Pesan tersebut dipampang selama beberapa minggu di halaman situs masing-masing.

Meskipun kerusakan yang ditimbulkan oleh serangan ini cukup berat, administrator Kaskus menjanjikan bahwa Kaskus akan kembali normal pada bulan Juli 2008, seiring dengan diluncurkannya server baru Kaskus di gedung Cyber, Jakarta. Namun, ia juga mengatakan bahwa data-data yang akan dimunculkan kembali adalah data yang dimuat sebelum tahun 2008, sementara data yang dibuat selama tahun 2008 tidak dapat dimunculkan kembali.

Ditulis oleh template (Co-Admin KasKus dengan User ID 5)

nah, percaya atau nggak, hal ini bisa kita jalankan ( DDoS ) atau lakukan hanya dengan bermodalkan DOS ( sekarang disebut Comand Prompt atau CMD ) dan tanpa software-software yang harganya muaaahaaaaaal banget.

berikut ini Dino berikan cara-caranya ( Singkat mode : On )

Penjelasan da DDoS

Aksi Denial of Service adalah salah satu cara menghentikan atau mematikan sebuah service pada komputer atau server. Sebenarnya, teknik ini adalah teknik yang suaaaangat kuno sekali yang banyak dilakukan pada zaman purbakala. Namun, pada zaman sekarang, banyak sistem yang telah di Upgrade, maka, cara ini akan sangat susah sekali untuk dijalankan. saran saya, sebaliknya anda mencoba pada komputer atau website dalam sebuah jaringan dan diketahui spesifikasinya RENDAH (-an).

penambahan opsi l merupakan salah satu senjata Hacking yang digunakan dalam aktivitas hacking. Dengan huruf l (-l (el) ), maka, ukuran default buffer yang anda kirimkan adalah sebesar 32 bytes bisa diubah. dalam aksi hacking, apabila seseorang menggunakan nilai buffer yang sangat bueeesar sekali ( Seperti User YogyaFree ) tentu hal ini akan sangan berbahaya sekali, tentu hal ini akan sangat berbahaya pada komputer yang spesifikasinya rendah ( Seperti komputer pentium 2 ) terutama dalam sebuah jaringan. Efeknya akan langsung terlihat dan bekerja, yang berupa komputer atau website target bisa menjadi Hang.

Penulisannya adalah dengan mengetikan data ini didalam CMD atau DOS :

Ping -l ip-address/domain-target

sebagai contoh untuk domain target :

Ping -l www.google.co.id 100000

Contoh untuk domain IP address target :

Ping -l 216.239.61.104 100000

Proses ini akan mengirimkan data sebesar 100000 paket data ke target. Dimana hal ini lebih tinggi dibandingkan kapasitas TCP/IP Google yang hanya sebesar 90000 ( Contoh aja Gan ).

Perintah kedua yang digunakan dalam aksi DDoS ini adalah opsi -t. Penulisannya adalah : Ping -t ip-address/domain-target. ( Cara penggunaannya sama seperti -l )

Hal ini akan mengirimkan 32 bytes data ke target secara bertubi-tubi. Hal inilah yang menyebabkan komputer dengan spesifikasi Rendah akan menjadi hang atau Down. Pemberhentian ini hanya bisa dilakukan dengan menekan tombol Ctrl+C pada keyBoard anda.


Akan lebih parah lagi jika kedua opsi tersebut digabungkan menjadi satu :

Ping -t -l ip-address/domain-target


Tidak ada komentar:

Posting Komentar