Minggu, 11 Desember 2011

3 masalah sex pada wanita

Wanita lebih tertutup dan malu mengungkapkan masalah seks yang dialaminya. Tak jarang seorang wanita tiba-tiba enggan untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan tanpa tahu penyebabnya.

Seperti dilansir dari The Stir, The Journal of the American Medicine Association (JAMA) yang ditulis pada 1999 mengungkapkan masalah seks bisa dialami oleh pria dan wanita, namun paling sering dialami oleh wanita. Dalam jurnal tersebut diungkapkan tiga masalah seks yang paling sering dialami oleh wanita.


1. Kurangnya Hasrat Seksual
Masalah ini hampir dialami oleh banyak orang, baik pria ataupun wanita. Namun yang paling sering mengalami kurangnya hasrat seksual adalah wanita. Penyebab kurangnya gairah bercinta bisa karena kelelahan, stres karena masalah di kantor, masalah pribadi, maupun karena sedang dalam masa pengobatan.

2. Sulitnya Mencapai Orgasme
Tidak dipungkiri lagi, kebanyakan wanita memang memiliki masalah pada sulitnya mencapai 'kenikmatan'. Wanita yang sulit terangsang memang sering dikaitkan dengan minimnya hasrat seksual. Namun ada juga wanita yang sudah terangsang, namun sulit mencapai orgasme. Lagi-lagi stres dan frustasi menjadi penyebab pada masalah seks.

3. Sakit Selama Bercinta
Rasa sakit yang timbul ada saat bercinta umumnya disebabkan karena vagina yang kurang pelumas atau endometriosis. Dalam kasus-kasus tertentu, sakit pada saat bercinta disebabkan oleh kondisi bawaan tubuh atau berbagai hal lain tergantung kondisi fisik seseorang. Salah satu gejala fisik yang menyebabkan sakit pada saat bercinta secara medis dikenal dengan nama vulvodynia atau vulvar vestibulitis. Hingga kini para ahli masih belum mengetahui secara pasti apa penyebab dari kondisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar