Jumat, 30 Desember 2011

membuat scroll otomatis di blog

belajar mencari trafik blog lewat tutorial blog hmm sepertinya menarik,,walopun saya sendiri sebenarnya masih newbie dlam dunia bloging tapi apa salahnya jika saya ingin mencoba membagikan sedikit ilmu yang saya ketahui..

buat kalian yang masih bingung apa itu fungsi scroll otomatis di blog akan saya beri penjelasanya
untuk blog yg memiliki tampilan postingnya banyak di halaman utama, maka cara ini mungkin berguna untuk pengunjung blog, agar tidak susah2 meng-scroll mouse nya, apabila ingin kembali ke atas
jadi tinggal klik maka blog secara otomatis akan scrolling menuju ke atas...
nah,,,scroll otomatis ini nantinya akan kita tempatkan di pojok kanan bawah blog milik kita...
jika kalian ingin lihat demo silahkan menuju bagian bawah,,disana kalian akan melihat sebuah gambar yang apabila nanti kalian klik akan otomatis scrolling ke bagian atas blog ini...


oke deh,,,saya kira kalian pasti udah paham...sekarang langsung aja ke cara pembuatanya..
tenang aja,,cara buatnya gampang banget kok,,, hihi
  1. Pada dasbor / home, klik tata letak
  2. pada elemen laman klik tambah gadget
  3. lalu pilih HTML/JavaScript
lalu copas script yang ada dibawah ini
<script src="http://bilogizma.googlecode.com/files/autoscroll1.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://bilogizma.googlecode.com/files/autoscro.js" type="text/javascript"></script>
selesai deh,,,beres kan...selamat mencoba

1 komentar: