Selasa, 01 November 2011

The Mighty

• Judul Film: The Mighty
• Genre: Drama
• Sutradara: Peter Chelsom
• Penulis Skenario: Rodman Philbrick (novel) - Charless Leavitt (film)
• Produser: Bob Weinstein - Harvey Weinstein
• Studio Produksi: Miramax Films
• Distributor: Miramax Films - Scholastic
• Negara: Amerika
• Bahasa: Inggris
• Durasi: 100 menit
• Tahun Rilis: 9 Oktober 1998 (Amerika)

Bercerita tentang persahabatan yang sangat kuat dan luar biasa antara Kevin yang cerdas tetapi cacat dan Maxwell yang sehat dan kuat tetapi bodoh.
Diadaptasi dari novel 'Freak the Mighty', film ini menunjukkan betapa besarnya rasa percaya dan persahabatan.


Tidak seperti kebanyakan anak kelas tujuh lainnya yang normal, Maxwell "Max" Kane adalah bocah yang memiliki tubuh yang besar, bahkan sangking besarnya ia selalu menjadi pusat perhatian orang-orang. Max juga adalah bocah pengidap dyslexia yang juga memiliki kesulitan untuk menerima pelajaran disekolahnya. Sehingga tidak heran ia sampai harus 2 kali tinggal kelas dan tidak jarang teman-teman sekolahnya mengejek dan mempermainkannya karena kekurangannya tersebut.

Suatu hari, Max yang tinggal bersama kakek dan neneknya ini kedatangan tetangga baru, seorang wanita, Gwen Dillon beserta putranya, Kevin. Kevin juga bukanlah bocah biasa, nasibnya hampir sama dengan Max. Bedanya jika Max memiliki kekurangan pada kemampuan berpikirnya, Kevin sebaliknya, adalah seorang bocah jenius dalam segala hal. Namun sayang ia menderita penyakit langka Mucopolysaccharidosis IV, atau yang dikenal dengan Morquio syndrome, sebuah penyakit kelainan tulang belakang yang mengakibatkan tubuhnya tidak bisa berkembang dengan normal.

Diawali dengan pertemuan yang canggung, benih-benih persahabatan antara Max dan Kevin pun mulai tumbuh. Apalagi merasa memiliki nasib yang sama membuat hubungan mereka menjadi lebih erat. Berawal dari sebuah peristiwa kecil, Max selalu menggendong Kevin dibahunya, seakan akan mereka menjadi satu. Kevin memberikan otaknya kepada Max dan Max memberikan fisiknya yang sehat dan kuat untuk Kevin. Bersama-sama mereka menempuh berbagai petualangan dan pengalaman yang seru dan menegangkan dimana nantinya akan merubah hidup keduanya, khususnya hidup Max, selamanya.

Benar-benar diluar dugaan dan ekspektasi Kita sebelumnya! Ternyata The Mighty mampu memberikan sebuah tontonan drama keluarga yang menyentuh, inpiratif dan penuh dengan petualangan dan pembelajaran moral, tentang nilai-nilai persahabatan sejati di dalamnya. Film yang diadaptasi dari buku setebal 160 halaman karangan Rodman Philbrick, yang memiliki judul asli Freak the Mighty ini, berhasil diterjemahkan dengan sempurna oleh sang sutradara, Peter Chelsom.

Dengan cerita yang ringan, sederhana, namun powerfull ini, The Mighty sudah memikat penontonnya dari menit-menit awal film. Dimana narasi yang dibawakan oleh Max mulai membuka film berudarasi 100 menit ini, dan selama 100 menit itu juga Anda akan “dipaksa” untuk menyaksikan sebuah kisah persahabatan unik, dari dua bocah “spesial”, beserta momen-momen jenaka dan menyentuh yang dialami keduanya. Walaupun pada akhirnya Anda akan bisa menebak kemana arah film ini akan berakhir, namun hal itu tidak menjadi masalah. Toh memang sudah seharusnya film seperti “ini” berakhir seperti “itu”. Mungkin bagi penonton yang “sensitif”, film ini bisa membuat Anda berlinang air mata, meskipun secara umum ini bukanlah sebuah film “cengeng”.

Selain ceritanya yang kuat, dukungan dari kedua aktor utamanya, Elden Henson dan Kieran Culkin juga menjadi sumber kekuatan utama film produksi Miramax ini. Elden mampu tampil natural sebagai “dyslexia giant”, lengkap dengan segala sifat-sifat polos dan tertutupnya. Untuk Kieran, bisa dibilang film ini termasuk akting terbaiknya. Adik dari Macaulay Culkin ini mampu mebawakan karakter Kevin dengan luar biasa, dan mampu menarik simpati penonton dengan segala kejeniusan dan keberaniannya, walaupun harus terhalang dengan fisiknya yang rapuh. Untuk Sharon Stone, cukup aneh memang namanya terpajang besar pada poster film ini, padahal ia bukan peran utama, dan kehadirannya hanya beberapa scene, yang jika digabungkan mungkin tidak lebih dari 15 menit. Mungkin karena pertimbangan komersil dari Hollywood.

Overall, The Mighty adalah salah satu contoh bagaimana sebuah drama keluarga berkualitas itu dibuat. Hanya dengan mengandalkan ceritanya yang luar biasa dan kualitas akting kedua tokoh utamanya, film ini mampu memberikan sebuah totonan yang menyentuh, penuh inspirasi dan dan pesan moral di dalamnya. Sebuah film yang akan mengajarkan Anda tentang arti persahabatan sejati.


Full Metal Jacket

The Prestige (Perang dalam Dunia Sulap)

A SONG FOR A RAGGY BOY

Stray Dog

The Book of Eli

CITY OF LIFE

NINE

MICHAEL JACKSON – This Is It!

KING

GARUDA DI DADAKU

Valkyrie

ELEGY

Atonement

Seraphim Falls

Gran Torino

THE PAINTED VEIL

LA NIÑA SANTA

Ennui

The Messenger

HOSTEL

REDACTED (2007)

IRON MAN

Film Atonement

Dororo

The Last King of Scotland

Denias

Seraphim Falls

X-Men: The Last Stand

NOBODY KNOWS

SILENT HILL

CAPOTE

The Pool

Dog Soldiers

The Hours

Final Destination 2

Catch Me If You Can

The Prestige

road to perdition

The Notebook

i am sam

DRAGON ZAKURA

Saur Sepuh

BROKEBACK MOUNTAIN

The Green Mile

The Vampire Assistant

A Walk To Remember

August Rush (2007)

Legends Of The Fall

Fireproof

the Last Samurai

The Mighty

Saving Private Ryan

review film Life is Beautiful

review film Schindler's List

review film Surat Kecil Untuk Tuhan

sweet home alabama

Never Been Kissed

review film closer

Pay it Forward

1 Litre of Tears

Hachiko: A Dog's Story
  1. CINTAILAH CINTA
  2. MENCARI KEBAHAGIAAN
  3. sayangilah kekasihmu sebelum ini terjadi
  4. kata mutiara dari film naruto
  5. kata mutiara dari bung karno
  6. kata mutiara tentang sahabat
  7. kata mutiara dari albert eisten
  8. kata mutiara dari film one piece
  9. kata mutiara dari John C Maxwell
  10. kata mutiara dan motivasi
  11. kata mutiara dari film naruto bahasa inggris
  12. kata mutiara penyemangat hidup
  13. 100 kata mutiara penyemangat hidup
  14. kata mutiara yang menyentuh hati
  15. 70 kata mutiara dari orang2 terkenal
  16. kata mutiara cinta
  17. kata mutiara dari seorang mario teguh
  18. kata mutiara islam
  19. kata mutiara untuk yang sedang patah hati
  20. kata mutiara untuk ibu
  21. kata mutiara dan renungan
  22. Kumpulan Kata Mutiara dari Aa Gym
  23. kata mutiara untuk wanita
  24. Kata-kata Mutiara Al-Habib Umar Bin Hafidz
  25. kata mutiara dari bung karno
  26. kata mutiara dari film naruto bahasa inggris
  27. 100 kata mutiara penyemangat hidup
  28. kata mutiara yang menyentuh hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar