Selasa, 01 November 2011

Catch Me If You Can

Catch Me If You Can

Setelah Gangs of New York, Leonardo Di Caprio kembali lagi di film komedi yang unik satu ini, Catch Me If You Can. Film ini menceritakan tentang seorang lelaki yang pintar berpose untuk menjadi apa saja yang membuatnya menjadi salah satu perampok yang selalu berhasil di sejarah Amerika. Namun cerita tersebut dirangkai dengan sebuah permainan. Permainan kucing dan tikus antara si perampok dan polisi. Dalam kasus ini, si tikus lebih pintar dibanding kucing. Akalnya si tikus banyak banget dan sangat cerdik sedangkan kucing selalu memburunya. Denger-denger sih berdasarkan kisah nyata. Namun menurut gw cerita film ini walaupun unik bukanlah hal yang begitu difokuskan di film ini karena terlalu simple.


Kali ini Steven Spielberg menggarap sebuah film drama yang unik dan enak ditonton. Berbeda dengan film sci-fi actionnya Minority Report yang sukses di box office tahun 2002 yang lalu. Sinematografi film ini lumayan bagus dan menarik. Begitu juga dengan costume, make-up dan settingnya sesuai. Kostum-kostum yang ada di film ini sangat klasik dan stylish. Settingnya yang di Amerika pada tahun 1968 sangat bagus digambarkannya.

Namun pertengahan film ini terkesan banyak omong dan dull. Selain itu, film ini well-paced dan yang bikin film ini lebih menarik adalah technical makingnya. Bukan hanya itu, film ini penuh dengan pemain yang berbakat. Leonardo Di Caprio yang sebelumnya main di Gangs of New York berakting cukup bagus. Gayanya berbeda dengan di Gangs of New York dan di sini, aktingnya lebih lurus dan penonton mudah mengetahui karakterisasinya. Memang dia pantas mendapatkan nominasi Golden Globe walaupun dia nggak memang Best Actor.

Christopher Walken did a good job…… Sayang sekali dia kalah Best Supporting Actor di Golden Globe. Sedangkan Tom Hanks bermain LUMAYAN. Yang bikin aktingnya kurang bagus adalah karakternya yang kurang diberitahukan dan juga memang aktingnya dia kurang begitu asyik di film ini. Secara keseluruhan, Catch Me If You Can adalah sebuah komedi klasik yang menarik perhatian penonton dan juga menceritakan sebuah kisah yang lucu dan menarik walaupun simple. Well-acted & well directed that will satisfy you. Namun Catch me If You Can hanyalah sekedar entertainment yang terlihat besar tapi sebenarnya minor dan simple. Rating: 6/10. Oh iya, musical score film ini asyik juga lo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar