Selasa, 01 November 2011

Dog Soldiers

Dog Soldiers
Six Soldiers. Full Moon. No chance.

Dog Soldiers: Sebuah film horor tahun 2002 asal Skotlandia. Bersetting di pedalaman hutan Skotlandia, Dog Soldiers bercerita tentang serdadu Inggris yang sedang berlatih di tengah-tengah hutan hanya untuk sekedar latihan rutin. Namun semakin lama angora mereka semakin berkurang akibar manusia serigala yang sedang mencari mangsanya untuk makan malamnya. Dari awal sampai akhir, sutradara Neil Marshall sangat mencoba untuk membuat film ini bukan sekedar horor biasa namun juga komedi, eksyen dan thriller. Hasilnya lumayan dan cukup memuaskan untuk penonton standard!


Si sutradara benar-benar semangat dalam menayangkan adegan-adegan manusia serigala yang menikam korbannya. Biasanya memang mencampur eksyen dan thriller di sebuah horor cukup susah. Namun Neil Marshall berhasil membuat penonton terkejut walaupun Dog Soldiers adalah film ketiganya. Slow-motion, camera position dan lightingnya yang bikin film ini lebih seru dan asyik ditonton. Teknik-teknik yang diadakan di film ini memang bagus kecuali camera movementnya. Cameonya sering bergetar jadi kadang-kadang nggak enak deh ditonton.

Hampir semua pemainnya ber-aksen Scottish! Aktingnya mereka pun biasa-biasa saja dan tampak seperti pemain baru. Namun mereka cukup serius dan penuh dengan reaksi-reaksi yang sangat tajam ketika sedang dimangsa dengan manusia serigala. Walaupun demikian, Neil Marshall jadi lupa sama karakter-karakter pemainnya. Karakterisasi di film ini kurang didalami . Begitujuga dengan make-up manusia serigalanya. FAKE! Dari awal penonton sudah mudah menebak bahwa serigala tersebut hanyalah sebuah kostum .

Special effect sebenarnya kurang banyak dan gore effects lah yang ditonjolkan. Darah-darah dan luka-luka benar-benar full cuman penonton nggak dibikin seram. Malahan jijik dan tegang. Adegan-adegan yang seru lah yang bikin penonton makin focus dengan film ini. Especially adegan kejar-kejaran sama serigala itu benar-benar seru. Dog Soldiers adalah salah satu bahan tontonan yang ok. Walaupun sebagai film horor tidak seram, Dog Soldiers masih berhasil untuk memberikan penonton rasa tegang, seru dan adegan yang energetic!


Full Metal Jacket

The Prestige (Perang dalam Dunia Sulap)

A SONG FOR A RAGGY BOY

Stray Dog

The Book of Eli

CITY OF LIFE

NINE

MICHAEL JACKSON – This Is It!

KING

GARUDA DI DADAKU

Valkyrie

ELEGY

Atonement

Seraphim Falls

Gran Torino

THE PAINTED VEIL

LA NIÑA SANTA

Ennui

The Messenger

HOSTEL

REDACTED (2007)

IRON MAN

Film Atonement

Dororo

The Last King of Scotland

Denias

Seraphim Falls

X-Men: The Last Stand

NOBODY KNOWS

SILENT HILL

CAPOTE

The Pool

Dog Soldiers

The Hours

Final Destination 2

Catch Me If You Can

The Prestige

road to perdition

The Notebook

i am sam

DRAGON ZAKURA

Saur Sepuh

BROKEBACK MOUNTAIN

The Green Mile

The Vampire Assistant

A Walk To Remember

August Rush (2007)

Legends Of The Fall

Fireproof

the Last Samurai

The Mighty

Saving Private Ryan

review film Life is Beautiful

review film Schindler's List

review film Surat Kecil Untuk Tuhan

sweet home alabama

Never Been Kissed

review film closer

Pay it Forward

1 Litre of Tears

Hachiko: A Dog's Story

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar