Selasa, 01 November 2011

DRAGON ZAKURA

Di dalam sekolah atau perkuliahan, terkadang kita merasa bahwa kita tidak mampu, dan akhirnya kita berpikir “Ya udah deh ga mungkin bisa dapet nilai bagus, emang saya yang bodoh”. Dan akhirnya kita jadi tidak belajar dan malah cenderung main kesana kemari dan melupakan kewajiban kita sebagai pelajar. Sebetulnya tidak ada orang yang bodoh, semuanya bisa menjadi pintar asal ia mau dan tidak kenal putus asa untuk terus belajar dan belajar.


Itu adalah inti dari film DRAGON ZAKURA ini. Film ini bercerita tentang apa yang tidak mungkin, akan menjadi mungkin apabila kita belajar dengan tidak kenal lelah.

SINOPSIS :

Seorang pengacara yang dulunya adalah salah satu anggota GANG MOTOR, ingin menjadikan sekolah ( SMA ) yang bernama RYUZAN menjadi sekolah yang tidak kalah dengan SMA lainnya. Ia ingin membuat minimal 5 siswa RYUZAN masuk ke dalam UNIVERSITAS TOKYO ( Universitas Terbaik Di Jepang ). Namun itu tidak mudah karena RYUZAN mempunyai nilai rata-rata siswanya hanya 38, dan kebanyakan ( sebagian besar ) lulusan dari SMA RYUZAN hanya menjadi pengangguran dan bahkan ada yang menjadi anggota GANG MOTOR. Tapi ternyata pengacara yang mempunyai ambisi besar ini, Sakuragi Kenji, mempunyai tips dan trik khusus untuk meluluskan siswa RYUZAN ke UNIVERSITAS TOKYO. Selain ia memberikan tips dan trik kepada muridnya, Sakuragi Kenji juga memberikan pelajaran tentang kehidupan, dan ia selalu berkata kepada muridnya “Jika kalian ingin merubah hidup kalian, masuklah ke TOUDAI (UNIVERSITAS TOKYO ) …!! “.

REVIEW :

Film yang memberikan banyak pelajaran tentang hidup dan bagaimana seharusnya kita bersikap pada suatu masalah. Jangan lari tapi hadapi masalah yang ada di hadapan mata dengan terus berusaha dan tidak kenal putus asa.

Perjuangan SISWA RYUZAN yang begitu keras untuk masuk ke TOUDAI ( UNIVERSITAS TOKYO ), dapat menjadi pelajaran bagi kita yang mengalami hal yang sama seperti mereka sebelum Sakuragi Kenji datang. Mereka yang tadinya tidak mempunyai harapan untuk hidup lebih baik dan menerima nasib saja, mulai berubah menjadi orang yang mempunyai tujuan dan bekerja tanpa kenal lelah untuk mencapai tujuan itu. Bahkan mereka rela menginap di sekolah selama berminggu-minggu untuk mewujudkan impiannya itu.

Hebatnya lagi dalam film ini banyak tips dan trik belajar yang benar-benar bisa kita terapkan dalam kehidupan nyata..!! Seperti bagaimana kita seharusnyna belajar, bagaimana caranya agar kita tetap tenang pada saat melakukan ujian dan masih banyak lagi tips dan trik yang bermanfaat untuk kita.

Tidak hanya itu, film ini juga memberikan motivasi kepada kita agar tidak kenal lelah untuk terus belajar dan jangan pernah putus asa. Karena semua orang pasti bisa jika kita mau belajar dengan sungguh – sungguh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar