Selasa, 01 November 2011

The Green Mile

The Green Mile


paul Edgecomb adalah seorang sipir sebuah penjara yang terkenal angker Cold Mountain Penitentiery. Disana, ada sebuah blok sel yang diberi nama The Green Mile, dimana para tawanan tinggal menghitung hari untuk menemui ajalnya di kursi listrik.

Salah satu penghuninya adalah John Coffey, seorang pria berkulit hitam setinggi dua meter lebih yang didakwa melakukan pembunuhan kejam terhadap dua gadis cilik di sebuah pertanian. Mengira akan mendapat perlawanan brutal, para penjaga terkejut saat tahu bahwa Coffey ternyata adalah pria yang sangat lembut.


Tidak hanya itu, ia bahkan enggan menyakiti hewan dan takut akan kegelapan. Perlahan, kehadiran Coffey mampu mengubah hidup semua yang berada disekitarnya mulai dari tikus peliharaannya, sipir Percy, Paul yang sempat mengalami masalah dengan pernikahannya, sampai istri seorang sipir penjara yang mendadak sembuh dari penyakit mematikan.

Melihat kepolosan Coffey, Paul dan para penjaga lain mulai menyangsikan dakwaan mati yang telah dijatuhkan pengadilan, dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengubahnya. Namun belakangan mereka menyadari, bahwa tidak mudah menyelamatkan seseorang yang sudah didakwa untuk melewati green mile alias perjalanan menuju kursi listrik.

Bagi Anda yang menyukai film drama dan percaya bahwa di dunia ini masih ada kasih sayang, sangat sayang bila tidak menyaksikan film ini. Diambil dari karya Stephen King, The Green Mile menambah deret film sukses Tom Hanks dan melejitkan nama Michael Clarke Duncan yang bertubuh raksasa.

The Green Mile adalah karya lain dari Frank Darabont setelah membuat film yang luar biasa, The Shawshank Redemption. The Green Mile menghadirkan cerita yang luar biasa dan imajinatif. Sama halnya dengan The Shawshank Redemption, film ini juga bersetting di penjara. Dengan mengeksplor kemampuan luar biasa dan terkesan imajinatif dari lelaki hitam bertubuh besar, namun hatinya baik. Terkesan imajinatif atau fiksi karena ada salah satu adegan yang menurut saya mengganggu dan membuat film ini terkesan imajinatif, yaitu saat lelaki bertubuh besar itu menghidupkan binatang mati. Namun dari segi akting, Tom Hanks dkk mampu membuat film ini lebih hidup. Karakter dan aktingnya sangat menonjol di film ini. Kekuatan utama film ini memang terletak pada aktingnya sebelum naskahnya yang berbobot.


Full Metal Jacket

The Prestige (Perang dalam Dunia Sulap)

A SONG FOR A RAGGY BOY

Stray Dog

The Book of Eli

CITY OF LIFE

NINE

MICHAEL JACKSON – This Is It!

KING

GARUDA DI DADAKU

Valkyrie

ELEGY

Atonement

Seraphim Falls

Gran Torino

THE PAINTED VEIL

LA NIÑA SANTA

Ennui

The Messenger

HOSTEL

REDACTED (2007)

IRON MAN

Film Atonement

Dororo

The Last King of Scotland

Denias

Seraphim Falls

X-Men: The Last Stand

NOBODY KNOWS

SILENT HILL

CAPOTE

The Pool

Dog Soldiers

The Hours

Final Destination 2

Catch Me If You Can

The Prestige

road to perdition

The Notebook

i am sam

DRAGON ZAKURA

Saur Sepuh

BROKEBACK MOUNTAIN

The Green Mile

The Vampire Assistant

A Walk To Remember

August Rush (2007)

Legends Of The Fall

Fireproof

the Last Samurai

The Mighty

Saving Private Ryan

review film Life is Beautiful

review film Schindler's List

review film Surat Kecil Untuk Tuhan

sweet home alabama

Never Been Kissed

review film closer

Pay it Forward

1 Litre of Tears

Hachiko: A Dog's Story

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar